10 Penyebab dan Cara Mengatasi PUBG Keluar Sendiri Saat Ini

Tahukah Anda bahwa baru-baru ini telah ada rilis game terbaru di android. Bahkan game yang baru saja dirilis ini dikabarkan mampu menajdi Gameplay terbaik yang pernah ada.


Inilah PUBG Mobile yang sebenarnya bahkan sudah lebih dulu populer pada versi personal computer atau pc. Akan tetapi kini anda bisa menikmati permainan ini pada versi android. Maka tak heran jika game ini kembali booming dan menjadi semakin populer.


Hanya saja yang kemudian timbul menjadi sebuah pertanyaan adalah, bagaimana jika game PUBG Mobile ini tiba-tiba keluar sendiri pada saat anda memainkannya?


Atau bahkan bisa jadi justu muncul pemberitahuan atau notifikasi bahwa aplikasi Anda tiba-tiba berhenti pada game Playerunknow’s Battleground pada saat anda sedang begitu asiknya memainkan game ini. Tentu saja hal ini sangat mengganggu bukan?


Oleh karena itu Anda perlu untuk menyimak informasi berikut ini. Dimana informasi berikut ini akan membagikan tips sederhana dalam bermain game PUBG Mobile agar tidak sering keluar snediri atau bisa juga disebut dengan Force Closes.


Dimana tentunya cara ini juga masih bisa anda lakukan pula untuk mengatasi notifikasi yang muncul “sayangnya aplikasi telah berhenti” pada saat anda memainkannya seperti yang telah dibahas sebelumnya.


Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan secara singal mengenai apa saja yang sebenarnya menjadi penyebab mengapa PUBG Mobile sering kali keluar sendiri pada saat dimainkan.


Sekaligus juga akan membahas mengenai berbagai solusi alternatif dan solusi terbaik yang akan Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan force closes ini.


Akan tetapi perlu diingat sebelumnya bahwa cara berikut ini tidak akan menjamin secara seratus persen (100%) keberhasilan.


Namun tidak ada salahnya bukan jika anda mencoba untuk mengatasi permasalahan pada ponsel Anda saat memainkan PUBG mobille ini. Lalu apa saja yang sebaiknya dilakukan? Maka mari simak informasi berikut ini untuk lebih lengkapnya.


Berikut cara mengatasi PUBG Mobile keluar sendiri:


Cari koneksi internet yang bagus




Mengingat bahwa game PUBG Online ini merupakan jenis game online, maka tentu saja faktor utama yang tidak boleh anda lewatkan adalah jaringan koneksi internet.


Pastikan koneksi internet anda dalam keadaan stabil sehingga anda mampu menikmati permainan dengan lebih leluasa.


Dengan koneksi internet yang mumpuni maka data game dari server akan mampu diterima dengan sempurna pada ponsel anda.


Sehingga hal ini akan memberikan dampak pada kelancaran permainan yang sedang anda lakukan dan mampu berjalan dengan semestinya dan tentunya jaringan 4G adalah jaringan yang direkomendasikan pada saat anda menikmati permainan ini.


Kurangi aplikasi aktif di background

Sama halnya dengan berbagai game ataupun aplikasi kalin, yaitu apabila terlalu banyak aplikasi yang aktif pada background ponsel anda justru akan menambah berat pekerjaan ponsel anda.


Sehingga bisa jadi hal ini mejadi salah satu pemicu mengapa PUBG Mobile yang anda mainkan sering kali tiba-tiba keluar sendiiri.


Hal ini terjadi karena memori RAM pada ponsel anda tidak mampu menampung jumlah aplikasi yang aktif dan berjalan secara bersamaan.


Hingga akhirnya menyebabkan salah satu aplikasi pada ponsel anda menutup secara otomatis. Maka solusi terbaik untuk permasalahan ini aialh menutup beberapa aplikasi ataupun game yang tidak penting dan tidak lagi anda gunakan.


Jangan sampai ponsel overheat

Pastikan anda selalu menjaga kondisi ponsel anda dengan baik termasuk untuk urusan keadaan suhu. Dengan keadaan suhu yang ideal pada ponsel anda maka anda akan bisa memastikan bahwa ponsel anda tidak akan menyebabkan PUBG Mobile anda mengalami berbagai masalah.


Karena ponsel yang menyebabkan suhu panas yang berlebihan tidak akan baik utnuk dioperasikan.
Jika terjadi hal seperti ini maka disarankan agar anda mengistirahatkan sejenak ponsel anda hingga suhunya kembali normal.


Jangan sampai bagian IC eMMc pada ponsel anda menjadi rusak hanya karena overheat yang terjadi.


Unduh di Google Playstore saja


Perlu anda ketahui bahwa umumnya beberapa game yang anda dapatkan pada pencarian google yang merupakan game dnegan versi mod telah dilakukan modifikasi sedemikian rupa.


Dan ternyata hal ini mampu membuat komponen pada game menjadi lebih musah rusak dan bekerja dengan lebih berat.


Maka disarankan agar anda melakukan unduhan secara langsung melalui Google Play Store pada ponsel anda. Karena aplikasi akan menjadi lebih ringan dan juga optimal.


Selain itu anda juga akan merasakan kualitas yang lebih mumpuni dan juga keamanan yang lebih terjamin.


Bersihkan file sampah / cache / temporary




Pada ponsel anda bisa jadi terdapat banyak sekali sampah, cache, ataupu temporary yang sebenarnya akan menghambat performa pada ponsel pintar anda.


Dan bisa jadi hal ini mejadi pemicu terjadinya force closes pada saat anda menikmati keseruan game PUBG Mobile.


Sebagai solusi yang tepat, anda bisa melakukan pembersihan file-file tersebut, baik sampah, cache, maupun temporary.


Anda bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi pihak ketiga ataupun dengan menggunakan berbagaiaplikasi bawaan.


Sekedar info saya bagi anda, bahwa untuk anda yang memiliki ponsel merk Xiaomi Anda sudah memiliki pembersih pcache bawaan yang powerfull dan juga ringan untuk digunakan.


Anda bisa memanfaakan aplikasi tersebut dengan mudah tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.


Coba lakukan reset pabrik / factory reset





Cara lain yang bisa anda lakukan ialah dengan melakukan reset pabrik atau dikenal pula dengan istilah factory reset.


Dimana langkah ini akan membantu anda untuk melakukan pembersihan ponsel secara menyeluruh. Akan tetapi disarankan agar and amelakukan pengamanan terlebih dahulu terhadap berbagai file yang anda anggap penting yang masih tersimpan didalam internal memory ponsel anda.


Coba lakukan Flash ulang / Flashing

Cara lain yang bisa anda lakukan ialah dengan flash ulang atau flashing. Hal ini bisa dilakukan untuk mengatasi ponsel anda yang mengalami corrupt sehingga menyebabkan beberapa aplikasi pada ponsel tidak mampu berjalans ecara efektif.


Jika anda ragu untuk melakukan flashing ini sendiri, maka anda bisa meminta bantuan teman anda untuk mengurangi resiko kegagalan.


Cek spesifikasi ponselmu

Hal lain yang penting akan tetapi sering kali dilupakan oleh para gamers adalah melakukan pengecekan terhadap spesifikasi ponsel anda.


Apakah spesifikasi ponsel anda mencukupi untuk mejalankan game ini. Perlu anda ketahui bahwa spesifikasi standar untuk memainkan game ini ialah:


  • CPU = Quad Core
  • GPU = Integrated (mengikuti CPU)
  • RAM = 1GB atau lebih


Akan tetapi jika anda menggunakan ponsel pintar atau smartphone merk Xiaomi dengan tipe Pocophone F1, maka anda tidak perlu risau dengan spesifikasi pada ponsel anda.


Dan tidak perlu memikirkan spesifikasi diatas.


Itulah berbagai cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi PUBG Mobile yang berkali-kali keluar pada saat anda memainkannya.


Jika anda memiliki bearagam langkah atau cara lain untuk mengatasi hal ini, maka anda bisa menambahkan beberapa cara tersebut dan juga membagikannya. Sehingga mampu memberikan manfaat lebih banyak bagi para gamer.

Copy link artikel ini



Nama saya Joestar, saya sama seperti kalian yang hanya manusia biasa. Saya biasanya suka membagikan apa yang saya alami.