Lengkap, Ini Dia Daftar Kode Rahasia Samsung Galaxy Android

Satu hal yang harus Anda lakukan saat membeli sebuah handphone baru ataupun handphone second adalah, Anda harus selalu mengecek di setiap bagian per bagian dari handphone yang Anda beli sendiri.


Anda harus melakukan pengecekan dari kelengkapan aksesorisnya sampai dengan mengecek dari bagus atau tidaknya performa perangkat itu sendiri.


Apalagi bila Anda membeli handphone bekas. Semuanya harus benar-benar diperhatikan.


Maka dari itulah, kali ini akan kami berikan sedikit pemahaman tentang bagaimanakah cara untuk mengecek sebuah layar, sensor, fungsi getar atau vibration, touchscreen, dll dalam semua versi Samsung Galaxy, termasuk galaxy j5, j7,j2 prime.


Mau tahu kenapa harus ponsel Samsung ini? Karena ponsel ini memiliki sesuatu yang berbeda dari yang lain. maka dari itulah, bila Anda ingin tahu bagaimanakah performa dari ponsel yang satu ini, sebaiknya Anda tinggal mengecek kode rahasia miliknya.

Di bawah ini adalah beberapa kode rahasia untuk mengecek performa dari handphone Samsung Galaxy, antara lain:





  • *#06#: Ini adalah sebuah kode standard yang menunjukkan nomor iMEI dan juga nomor seri dari pernagkat handphone Anda. IMEI itu sendiri merupakan kepanjangan dari International Mobile Equipment Identity.
  • *#0*#: Ini adalah kode yang digunakan untuk melakukan pengecekan terhadap hardware dari Samsung Galaxy ini. Dalam menu inilah nantinya Anda bisa melakukan pengecekan terhadap hardware ponsel yang satu ini. Entah itu, dari segi fungsi getar atau vibration, camera, touchscreen, sensor, speaker, tombol fisik, dll.
  • *#1234#: Kode yang satu ini digunaakn untuk menunjukkan versi dari model perangkat, CP,AP, dan juga CSC.
  • *#0228#: Kode yang satu ini digunakan untuk menunjukkan status battery yang dimiliki oleh Samsung Galaxy.


Nah, itu tadi adalah beberapa kode rahasia milik dari Samsung J2, J7, J5 Prime ini. Dengan  lebih memperhatikan beberapa hal penting di atas inilah diharapkan dapat cukup membantu Anda untuk mendapatkan informasi lebih mendetail lagi dari ponsel yang baru saja Anda beli. Setidaknya, cara ini akan membantu Anda yang baru saja membeli handphone bekas ataupun handphone baru.


Copy link artikel ini



Nama saya Joestar, saya sama seperti kalian yang hanya manusia biasa. Saya biasanya suka membagikan apa yang saya alami.