5 Kelemahan Hp Merk Xiaomi Android Secara Umum

Saat ini salah satu hp terkenal dan banyak dicari di masyarakat Indonesia adalah hp xiaomi. Bagaimana tidak, xiaomi menyajikan kualitas yang bagus dengan harga yang terjangkau.


Tentu hal ini menarik perhatian orang-orang. Dengan harga yang pas dikantong maka akan mendapatkan hp yang spesifikasinya luar biasa.


Di dunia ini tidak semua terlihat sempurna 100%. Bahkan banyak orang di dalam bidang keamanan pun mengakui walaupun keamanannya seketat mungkin akan ada celah yang bisa ditemukan.


Pun demikian juga dengan teknologi, tidak semua teknologi yang memiliki kelebihan sempurna, ada saja kekurangan dan kelemahan yang dimiliki tiap teknologi.


Sama seperti halnya dengan hp xiaomi, ada kelemahan xiaomi tersendiri.

Jadi apa saja kekurangan hp xiaomi ini?


Ada beberapa kekurangan dari merk xiaomi yang perlu disimak dan kekurangan ini bisa ada di tiap versinya, entah itu redmi 5a, redmi 5 plus, note, xiaomi 4... dst.


Berikut ini beberapa kelemahan hp xiaomi terbaru:


Kelemahan Hp Merk Xiaomi Android Secara Umum



Ada beberapa status ROM yang abal-abal



Pertama-tama yang bisa ditemukan adanya beberapa hp dengan status ROM abal-abal.


Memang tidak semuanya, namun ada beberapa dan ini seperti menemukan jarum di jerami.


Memang apa itu ROM abal-abal? Ada beberapa kategori ROM saat ini yang dipakai berikut ini beberapa status ROM Xiaomi-nya.


  • Official Stable Global: Status ROM yang satu ini sudah termasuk stabil, hal tersebut karena ROM ini merupakan RESMI/Official dari Xiaomi itu sendiri untuk Global. Karena official tentunya hal ini akan diperbarui terus dalam sistemnya oleh pihak developer dan banyak dukungan yang lainnya yang bisa didapatkan di status ROM official ini
  • Official Stable China: Status ROM yang satu ini juga termasuk stabil. Ini juga merupakan RESMI/Official dari Xiaomi China
  • Official Developer: Status ROm yang satu ini adalah versi Beta-nya atau dalam bahasa awam, versi dalam tahap perkembangan. Jadi jika memakai veris ROM ini terkadang akan ada banyak bug yang terjadi dibandingkan veris official
  • Distributor: Status ROM ini merupakam status ROM MIUI yang telah dimodifikasi dari pihak tertentu.  Biasanya banyak bug dan banyak sampah, namun tidak menutup kemungkinan ada juga versi distributor yang bagus
  • Custom: Status ROM yang satu ini adalah versi kostum (modifikasi) dari pihak ketiga. Jadi ketika memakai status ROM ini akan ada penambahan dan pengurangan fitur untuk membuat hp xiaomi berjalan dengan baik

Itu adalah penjelasan dari tiap kategori status ROM-nya. Masalanya adalah di Indonesia sendiri terdapat ROM abal-abal/Distributor yang telah menjamur.


Banyak Produk Xiaomi yang bergaransi Distributor



Ketika membeli hp xiaomi perlu diperhatikan sekali lagi ROM-nya, kalau perlu tanya. Hal tersebut karena saat ini, ada banyak produk xiaomi yang tersebar di Indonesia dengan bergaransi Distributor.


Jadi, untuk jaga-jaga jiak terjadinya kenapa-napa lebih baik jika membeli hp xiaomi dengan garansi resmi saja.


Harga seken/baru cepat turun



Seperti yang diketahui, Vendor Xiaomi ini sangat rajin mempublikasikan versi-versi terbaru dari produk xiaomi itu sendiri.


Apalagi versi terbarunya juga sangat menggiurkan dengan harga terjangkau saja sudah bisa mendapatkan spesifikasi hp yang bagus.


Namun dengan begini juga akan menurunkan harga xiaomi versi yang terdahulu, dan menjadi lebih murah dibandingkan sebelumnya.


Service center yang terbatas



Saat artikel ini dibuat untuk service center pada produk xiaomi ini ternyata hanya di kota-kota tertentu saja, dan kebanyakan kota-kota tersebut adalah kota besar.


Jadi agak sulit untuk mencari service center xiaomi di daerah terpencil. Semoga saja kedepannya service center bisa menjangkau ke daerah-daerah terpencil.


Itulah beberapa kelemahan dan kekurangan hp xiaomi android yang perlu diketahui.
Coba saja lihat ini:

    Copy link artikel ini