Cara Mengatasi Kartu Anda Tidak Dapat Diproses BRI

Jika menemukan pesan error "Kartu anda tidak dapat diproses, silahkan hubungi bank anda" pada bank BRI ketika sedang bertransaksi ataupun sedang penarikan saldo maka jangan panik terlebih dahulu.


Walaupun memang terasa gusar karena kartu tidak bisa digunakan kembali. Sudah dicoba di ATM di tempat berbeda dengan berulang kali pun tetap saja pesan error ini tetap muncul.


Bagaimana tidak, jika saldo masih ada di dalam rekening tentu saja hal ini menjadi galau merana karena takutnya saldo tersebut tidak bisa diambil kembali.

Kenapa ada pesan tiba-tiba "Kartu anda tidak dapat diproses"?


Ada banyak faktor penyebab daripada ini, namun untuk yang baru-baru ini akibat dari terindikasi skimming ketika sedang bertransaksi atau sedang menarik saldo di ATM.


Jadi ATM terakhir saat sebelum pesan ini muncul, ATM tersebut terindikasi adanya skimming (pembobolan saldo dengan teknik skimming, baru-baru ini sedang gencar-gencarnya saldo nasabah tiba-tiba hilang tanpa sebab).


Untuk mencegah terjadinya tindakan skimming maka pihak BRI memblokir kartu nasabah, hal ini adalah upaya keamanan dari BRI itu sendiri.

Lantas bagaimana cara mengatasi kartu BRI yang telah terblokir agar bisa digunakan kembali?


kartu atm bri tidak bisa


Agar kartu atm BRI bisa digunakan kembali ketika mendapatkan pesan "Kartu anda tidak dapat diproses, silahkan hubungi bank anda" maka solusinya adalah ke kantor bank BRI baik cabang ataupun pusat.


Namun harap diperhatikan sebelum bergegas kesana, harus ada persiapan yang di bawa ke sana terlebih dahulu.


Persiapan yang harus dibawa ke bank BRI:
  • KTP (Jika ada kendala dengan KTP bisa diganti dengan SIM)
  • Buku Tabungan
  • Kartu ATM yang diblokir
  • Siapkan uang sekitar 15-20 ribu untuk jaga-jaga

Setelah persiapan sudah selesai silahkan ke kantor cabang ataupun pusat BRI. Tapi, jangan sembarangan untuk masuk ke kantor cabang ataupun pusat BRI.


Harus bergegas ke bank BRI ketika pertama kali membuat rekening bank BRI. Jadi, ingat-ingatlah terlebih dahulu dimana kartu atm dan rekening bank BRI dibuat.


Nanti di sana akan diganti kartu atm dengan kartu atm yang ada chip-nya. Apakah dikenakan biaya? pengalaman sendiri, tidak. Tidak dikenakan biaya.


Persiapan uang 15-20 ribu hanya jaga-jaga saja, siapa tahu ada perubahan. Itulah bagiamana cara mengatasi kartu atm diblokir dengan pesan "kartu anda tidak dapat dirposes".

Copy link artikel ini