Apa itu Farming Mobile Legends? Inilah Istilah Game ML

ML atau biasa disebut juga Mobile legends memiliki banyak kata-kata asing yang sulit untuk dimengerti orang awam, khusunya bagi yang baru memulai game ini.


Banyak pemain yang sering mengucapkan ML daripada Mobile legend karena memudahkan pengucapan serta pengetikan ketika sedang berdialog dengan teman.


Bagi seorang pemula ini adalah masalah pertama yang harus dihadapi ketika sedang bermain Mobile legends dan melihat chat-chat yang memakai kata asing ini.


Kata asing ini juga sering di dengar di media sosial baik itu di status, maupun di grup. Bahkan di forum mobile legends pun juga menggunakan kata-kata asing ini.


Salah satu kata-kata asing dari game ini yang sering didengar adalah Farming.

Farming mobile legend itu apa?


AFK di ML adalah


Farming Mobile legend artinya Jungling/ngutan. Lebih tepatnya, Farming Mobile Legend adalah istilah yang digunakan untuk aktifitas mematikan monster yang ada di area hutan (jungle) untuk menaikan level dan mendapatkan gold.


Farming sangat penting di mobile legend. Dengan farming, kita dapat menaikan level dan juga memperbanyak gold agar memantapkan akun kita.


Di sana akan terdapat monster yang biasa disebut Momon, monster itu akan memberikan exp dan gold, bahkan bisa dapat buff.


Bagi pemain yang sudah berpengalaman, farming cukup penting untuk mereka agar akunnya menjadi dewa dan keren.


Mereka selalu farming tiap tower dalam posisi aman, jadi mengambil kesempatan di saat sedang dirasa aman.


Melakukan farming ini cukup sulit, orang-orang yang sudah berpengalaman dan memiliki insting yang kuat saja yang melakukan ini.


Cara terbaik untuk melakukan farming, melihat mini-map dan melihat kondisi yang ada di mini-map. Jika salah langkah, maka dapat membuat tim kalah.


Beberapa macam monster untuk farming:



  • Monster biasa: Dapat menambah exp dan gold
  • Monster biru (Sipinner): Menambah gold dan exp serta menambahkan mana. Monster ini juga skill 50% saat pengunrangan mana, dan memberikan buff cooldown 20%. Ada hal lainnya yang bisa dimanfaatkan, yakni Energi 20%.
  • Monster merah (Reaper): Monster ini dapat meningkatkan kecepatan 15% selama 2 detik serta menambahkan attack dan magic power 10%. Tentunya, monster ini juga dapat exp dan gold.
  • Mirip Kelomang atau turtle, letaknya di depan lord: Dapat memberikan buff regen, exp, dan gold.
  • Turtle: Memberikan gold dan exp ke tim, jadi semua anggota tim akan kebagian gold dan exp. Gold dan exp yang diberikan tergantung.
  • Lord: Dapat membantu pemain untuk menyerang base lawan.


Itulah penjelasan Farming yang merupakan salah satu kata istilah mobile legend yang sering digunakan orang-orang dalam berdiskusi ataupun sedang bermain.
Coba saja lihat ini:

    Copy link artikel iniloading short url